Kapolda Pimpin Sertijab Wakapolda Sultra
Suasana serah terima jabatan Wakapolda Sultra, di Aula Dhacara Mapolda Sultra, Kamis 4 Agustus 2016. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Pagi tadi, Kamis 4 Agustus 2016, berlangsung kegiatan serah terima jabatan atau sertijab Wakil Kepala Kepolisian Daerah atau Wakapolda Sulawesi Tenggara dari Komisaris Besar Polisi Razali SH kepada Komisaris Besar Polisi Heru Teguh Prayitno.

Dalam sertijab yang dilaksanakan di Aula Dhacara Mapolda Sultra ini, Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigadir Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso meminta agar Wakapolda yang baru bisa bersinergi dengan anggota kepolisian dan dapat melanjutkan tugas-tugas Wakapolda yang lama yang belum terlaksana.

Menurut Agung, sinergitas penting karena untuk mencapai cita-cita Polda Sulawesi Tenggara diperlukan peran kerja sama antara anggota dan pimpinan.

Lanjut Agung, Wakapolda yang baru bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan kerja barunya.

“Pergantian pimpinan ini merupakan dinamika organisasi yang dialami seluruh anggota kepolisian. Pastinya, dengan bergantinya Wakapolda ini maka ada beberapa hal yang harus kembali dibangun yakni sinergisitas.”

“Olehnya itu Wakapolda nantinya bisa bersinergi dengan anggota dan melanjutkan kerja-kerja yang belum sempat terlaksana,” harap Agung di hadapan Razali dan Heru Teguh Prayitno.[irp posts=”1692″ name=”Tim Labfor Makassar Selidiki Kasus Kebakaran Rumah Komisioner KPU Muna”]

Pada kesempatan itu, Agung juga menyampaikan terima kasihnya kepada Komisaris Besar Polisi Razali yang selama dua tahun ini dengan semangat dan loyalitasnya menjadi Wakapolda Sulawesi Tenggara.

Tidak lupa ia menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada wakilnya yang baru. “Saya juga selaku Kapolda mewakili seluruh jajaran mengucapkan banyak terima kasih kepada Heru Teguh Prayitno. Semoga ditempat tugas yang baru bisa menerapkan semangatnya yang sama dengan di Polda Sulawesi Tenggara,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Penerangan Informasi dan Dokumentasi Polda Sultra, Komisari Polisi Dolfi Kumaseh mengungkapkan, pergantian pejabat utama Polda Sulawesi Tenggara hari ini, berdasarkan Surat Telegram atau ST Kapolri Nomor 1738/7/2016 tanggal 22 Juli 2016.

“Pergantian ini berkaitan dengan dinamika organisasi. Untuk Polda Sulawesi Tenggara bukan hanya pak wakapolda melainkan Direktur Kriminal Umum Komisaris Besar Polisi Agus Sadono ikut bergeser menjadi Direktur Kriminal Umum Polda Aceh,” bebernya.

Penulis : Egi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...