Evakuasi korban kapal KM Lintas Samudra terbakar
Evakuasi korban kapal terbakar rute Raha-Maligano, Minggu 07 Agustus 2016. (KABARKENDARI/HUMAS POLDA SULTRA)

Kabarkendari.com- Sebuah kapal rute Raha-Maligano terbakar di laut lepas, pada Minggu 07 Agustus 2016, pukulĀ 10.00 Wita. Enam orang penumpang kapal naas itu dilaporkan tewas. Belum diketahui penyebab terbakarnya kapal tersebut.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Badan SAR Nasional Kendari, Wahyudi, menjelaskan bahwa kapal tersebut memuat 30 penumpang dan hendak menuju Kecamatan Maligano Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

“Kami masih menunggu laporan dari SAR Bau-Bau untuk mengetahui kepastian jumlah korban. Ibu-ibu dan anak-anak yang baru didapat. Sampai sekarang Tim SAR masih melakukan pencarian korban lain,” katanya.

Penumpang yang ditemukan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Muna. Rinciannya kata Wahyudi, enam orang yang meninggal dunia yakni 4 orang ibu rumah tangga dan 2 orang anak-anak.

Selain penumpang, kapal itu juga diketahui memuat 20 jerigen bensin. Hingga saat ini proses evakuasi tengah dilakukan Tim SAR Bau-Bau dan Kepolisian Sektor KP3 Muna. Pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara masih melakukan penyelidikan terkait musibah ini.

Penulis : Egi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...