Razia Pengguna Narkoba di Kendari
Tim gabungan dari aparat Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra Melakukan Razia Narkoba. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Penyelundupan Narkoba ke Sulawesi Tenggara ditengarai melalui jalur laut. Karenanya dibutuhkan peran Kantor Wilayah Bea dan Cukai Kendari untuk membantu melakukan pengawasan.

Keberhasilan Kantor Wilayah Bea dan Cukai kendari melakukan penindakan terhadap barang-barang ilegal atau barang selundupan menjadi alasannya. Keinginan untuk melibatkan Kantor Bea dan Cukai dalam pengawasan peredaran narkoba melalui jalur laut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Kendari, Ajun Komisaris Besar Polisi Sigid Hariyadi.

BACA JUGA: Dari Pasar Gelap, McDonald Diduga Telah Beredar di Kota Bertakwa

“Dengan ini kami kepolisian juga berharap kepada bea dan cukai ini melakukan langkah hukum bersama-sama melakukan penindakan terhadap peredaran gelap narkoba melalui jalur laut,” kata Sigid dihadapan Kepala Bea dan Cukai Kendari, Rabu 02 November 2016.

Sigit mengakui pihaknya masih belum maksimal dalam pencegahan penyelundupan narkoba melalui jalur laut karena kekurangan personil. Untuk rokok dan minuman keras yang ilegal kata Sigid pihaknya juga melakukan penindakan.

“Kami sangat mengapresiasi kerja bea dan cukai ini. Kami juga sering melakukan razia namun masih banyak yang perlu dibenahi lagi. Olehnya itu, kami berharap pemantauan narkoba bisa dilakukan secara bersama,” jelasnya.

Penulis : Kamarudin
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...