veteran tni kendari
Penyerahan bantuan secara simbolik kepada empat orang veteran TNI. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Hari Ulang Tahun Ke-71 Tentara Nasional Indonesia di MTQ Square Kendari berlangsung khidmat, Rabu 05 Oktober 2016. Dihari bahagia ini, program tali asih TNI memberikan bantuan berupa empat unit rumah kepada empat orang veteran.

Para veteran ini dianggap memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara, saat masih aktif menjadi personil TNI. Bantuan secara simbolis diserahkan Gubernur Sultra, Nur Alam.

Ditemui usai melaksanakan upacara, Ketua Panitia HUT TNI Ke-71, Komandan Lanud HLO Kendari, Letkol Pnb Rizaldi Efransa, mengungkapkan pemberian tali asih itu merupakan kado istimewa untuk para veteran. Kado tersebut sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka selama mengemban tugas saat masih aktif menjadi anggota TNI.

BACA JUGA: Nur Alam Pimpin Upacara HUT TNI di Kendari

“Pemberian tali asih ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para veteran TNI atas dedikasinya selama ini. Ini juga komitmen TNI atas kepedulian terhadap rakyat Indonesia dan Sulawesi Tenggara,” kata perwira TNI Angkatan Udara ini.

HUT ke-71 TNI di Kendari kali ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan seperti tarian kolosal dari pelajar dan personil TNI dan aksi band gabungan TNI dan Polri yang mengibur peserta upacara.

Penulis : Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...