Suwandi Andi saat memberikan keterangan pers di ruang kerjanya. (KABARKENDARI)

Kabarkendari.com – Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara, meminta agar musyawara wilayah luar biasa (Muswilub) dilaksanakan secepatnya. Menurut mereka, muswilub harus dilaksanakan untuk penataan organisasi yang dalam keadaan banyak kekurangan.

“Apalagi mendekati Pilkada atau pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 2018,” kata kader PAN Sultra, Suwandi Andi, yang juga anggota DPRD Sultra, Rabu 19 Juni 2017.

Namun pelaksanaan Muswilub PAN kata Suwandi masih menjadi polemik diinternal mereka. Pasalnya, DPW PAN SUltra masih diperhadapkan dengan dua hal. Pertama pilihan untuk dilaksanakan Muswilub atau penentuan calon gubernur.

“Karena lebih dari satu kader juga yang maju di Pilgub Sultra menggunakan PAN. Masih ngambang dan belum juga sebenarnya. Tapi permintaan kami, secepatnya ditata itu partai,” tegasnya.

Sebenarnya kata dia, tidak ada satu hal penting sehingga dilaksanakan Muswilub secepatnya. Kursi ketua juga terisi yang dijabat oleh Ketua Harian PAN, Kerry Konggoasa. Apalagi dalam PKPU terbaru katanya tidak menjadi persoalan jika penunjukan calon kepala daerah ditanda tangani oleh ketua harian.

“Kemudian belum ada juga perintah DPP agar DPW PAN segera melaksanakan Muswilub. Tetapi sekali lagi kami tetap meminta penataan organisasi ini secepatnya,” jelasnya.

Sementara untuk penentuan calon gubernur, wakil gubernur, walikota, wakil walikota, bupati dan wakil bupati yang akan diusung PAN pada Pilkada 2018 nanti, Suwandi Andi menerangkan hal itu tergantung DPP PAN. Menurutnya semua itu menjadi kewenangan pimpinan pusat partai mereka.

“Belum ada, nanti semua akan dituntaskan di DPP. Yang pasti semua kader yang maju menjadi kepala daerah mempunyai hak yang sama di partai,” pungkasnya.

Penulis : Kamarudin

Facebook Comments
loading...