rasak haris andi surahman
Pasangan calon Wali Kota Abdul Rasak-Haris Andi Surahman yang akan bertarung di Pilwali Kendari 2017. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Bakal Calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak mengaku telah memiliki jurus jitu untuk membenahi persoalan yang melilit tubuh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari.

Jika diberikan kepercayaan untuk memimpin Kota Kendari, Rasak akan memainkan jurus pamungkas yakni memperbaiki sumber air, pendorong, jaringan dan manajemennya.

Balon Wali Kota Kendari yang berpasangan dengan Haris Andi Surahman ini mengungkapkan masalah di PDAM sebenarnya ada pada jaringan. Akibatnya, banyak terjadi kebocoran. Jaringan PDAM mulai digunakan pada tahun 1970-an.

BACA JUGA: Pasokan Air PDAM Kendari Terhenti Hingga Sepekan

“Kemudian terlalu banyak pegawainya. Sehingga tidak seimbang antara pengeluaran dan pemasukan. Untuk itu kita tahan dulu pegawai, nanti sudah normal, sudah bisa membiayai dirinya dan sudah ada pemasukan untuk daerah baru kemudian kita buka untuk anak-anak kita,” urai Rasak saat bertatap muka dengan warga Kelurahan Kendari Caddi, Jumat 14 Oktober 2016.

Krisis air bersih di Kota Kendari sudah berlangsung lama, namun tak kunjung mampu diselesaikan pemerintahan. Bahkan utang PDAM Kota Kendari senilai Rp 63 miliar diputihkan pemerintah pusat.

Tak heran jika isu ini menjadi perhatian serius para calaon walikota kendari yang akan bertarung pada Pilkada 2017 mendatang. Masing-masing pasangan bakal calon tentu saja telah menyiapkan jurus pamungkas.

Penulis: La Ode Kasman
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...