Basarnas Sultra Evakuasi Kapal Terbakar
Basarnas Sultra Evakuasi Kapal Terbakar. (KABARKENDARI.COM/Basarnas Sultra)

Kabarkendari.com – Hingga saat ini jumlah penumpang KM Lintas Samudra saat terbakar di Selat Buton, 07 Agustus 2016, masih simpang siur. Polda Sultra menyebut jumlah penumpang 30 orang. Sementara Basarnas Kendari menyebut 23 orang.

Jika jumlah penumpang KM Lintas Samudra benar 30 orang maka masih ada 7 orang yang belum ditemukan. Namun jika jumlah penumpang 23 orang, maka tidak perlu lagi dilakukan pencarian. Sebab tim pencari yang terdiri dari Basarnas dan Polisi telah menemukan 23 orang penumpang. Rinciannya, 6 orang tewas dan 17 orang selamat.

Hingga saat ini baik Polda Sultra maupun tim Basarnas masih bersiaga di Pelabuhan Raha, Kabupaten Muna. Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto, menegaskan jika proses pencarian belum dihentikan.

Kepolisian Resort Muna dan Kepolisian Sektor KP3 Muna juga membuka posko pengaduan. Posko ini ditujukan bagi masyarakat yang ingin mendapat informasi korban dari musibah tersebut.

“Belum dihentikan proses pencariannya, karena masih menunggu masyarakat yang melapor apakah ada keluarganya yang menjadi korban namun belum ditemukan. Makanya kita membuka posko pengaduan,” kata mantan Kepala Polres Muna ini.

Penyidik Sub Direktorat Penindakan dan Hukum Direktorat Polisi Perairan Polda Sultra telah mengamankan kapten KM Lintas Samudra bernama La Naona. Ikut diamankan dua orang ABK bernama Jamil dan La Feri. Baik kapten kapal maupun ABK yang amankan masih berstatus saksi. Mereka akan menjalani pemeriksaan di mako Polair Polda Sultra.

Penulis : Egi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...