Endang Demokrat Sultra
Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang SA lebih dulu menyapa pendukung Zayat-Suri dengan menyampaikan salam Susilo Bambang Yudhoyono. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Dalam deklarasi pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud, Jumat 23 September 2016, nama Presiden RI Joko Widodo dan dua mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri ikut dibawa-bawa dan disebut mendukung pasangan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Sultra Muhammad Endang SA lebih dulu menyapa pendukung Zayat-Suri dengan menyampaikan salam Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut dia, SBY meminta masyarakat Kota Kendari untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Saya sampaikan juga salam Bupati dan Wakil Bupati Muna Rusman Emba-Malik Ditu, Bupati Buton Utara Abu Hasan, Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud. Semua menginginkan pasangan ini untuk menang,” ungkap Endang dalam orasinya.

Menurut Endang, pasangan Zayat-Suri merupakan paket yang mencirikan keragaman. Keduanya berasal dari profesi yang berbeda. Derik dari birokrasi sedangkan Suri dari partai politik.

“Sangat disayangkan jika PNS tidak memilih pasangan ini,” katanya.

Setelah Endang, giliran Hugua yang ikut menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, Kota Kendari adalah satu daerah yang dimenangkan Jokowi pada pilpres kemarin.

“Ibu Megawati mengharapkan, pasangan ini dimenangkan. Kami memilih pasangan ini karena kami anggap pasangan ini menggabungkan beberapa partai nasionalis, dan religius,” paparnya.

“Di belakang kita ada pak SBY, ibu Mega, dan Presiden Jokowi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sultra Rasyid Syawal meminta agar masyarakat tidak gampang tergoda dengan iming-iming materi untuk dibeli suaranya.

“Kita jangan mau diukur dengan uang. Sebab, ganjarannya akan sengsara selama lima tahun,” jelasnya.

Senada dengan Ketua DPD Partai Hanura Sabri Manomang. Menurut Sabri, perpaduan Zayat mewakili kaum laki-laki dan wakilnya dari perempuan menjadi warna terbaru Pilkada di Kota Kendari.

“Derik juga punya pengalaman pemerintahan yang cukup banyak. Beliau berkarier sejak dari kelurahan. Sehingga, kemampuannya tidak bisa diragukan lagi. Terlebih, beliau adalah anak mantan Gubernur Sultra,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...