Rapat koordinasi Polda Sultra jelang mudik Lebaran, bersama Pemprov Sultra dan instansi terkait di Aula Dhacara, 12 Juni 2017. (KABARKENDARI/Egi)

Kabarkendari.com – Jelang mudik Lebaran Idul Fitri 1438 Hi/2017 M nanti, Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sultra dan beberapa instansi terkait. Rapat ini digelar di Aula Dhacara, Senin pagi hingga siang, 12 Juni 2017.

Dalam pelaksanaan rapat, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budi Revianto mengatakan, mudik tahun ini diharapkan tidak ada masalah. Hanya saja yang perlu dibenahi kembali katanya, diantaranya proses pengamanan dari jajaran kepolisian dan perbaikan jalur mudik lebaran.

“Ketika evaluasi dari pelaksanaan mudik tahun lalu. Diharapkan tahun ini lebih baik lagi. Kendala-kendala teknis yang dihadapi paling hanya jalur mudik saja, namun PU siap melakukan perbaikan,” katanya.

Tujuan dari rapat tersebut katanya untuk mengetahui bagaimana kesiapan seluruh pihak. Baik polisi, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan pihak terkait seperti tenaga medis untuk disiapkan melayani masyarakat. Saat ini katanya masyarakat sudah ada yang melakukan mudik dan terlayani dengan baik.

“Sarana transportasi tersedia siap dan layak jalan untuk meminimalisir gangguan. Kalau ngga baik yah mohon maaf saya hentikan. Saya suruh anggota tahan,” tegasnya.

Dalam rapat koordinasi juga Andap berharap gangguan kamtibmas bisa menurun. Tidak ada korban kejahatan saat transaksi ekonomi dalam pelaksanaan mudik. Ia mengimbau agar masyarakat bisa menghubungi kepolisian jika dibutuhkan. Harapannya semua pihak bisa menyukseskan kegiatan pengamanan ramadania tahun 2017.

“Kerja tersebut semata-mata untuk masyarakat,” imbuhnya.

Setelah mendengarkan semua keterangan dari pihak terkait Andap mengatakan pengamanan mudik tidak ada masalah. Anggotanya siap mendirikan Pos Pengamanan disejumlah titik. Diperkirakan ada 77 titik dari 10 polres di Sultra. Selain itu, operasi cipta kondisi siap digelar juga untuk memastikan pelaksanaan lebaran berjalan aman dan damai.

Penulis: Kamarudin

Facebook Comments
loading...