Partai Nasdem
Proses Penjaringan Bakal Calon Walikota Kendari. Ketua DPW Nasdem (kanan) Saat Berbincang Dengan Para bakal Calon. (KABARKENDARI/Temon)

Kabarkendari.com – Jelang hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah 2017, Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem mulai mewanti-wanti kadernya agar memilih calon yang diusung partai sendiri.

Ketua DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Tony Herbiansyah menegaskan, dirinya tidak akan mentolerir kadernya, terlebih anggota dewan dari NasDem yang memunggungi calon yang diusungnya. Bila ditemukan, maka yang bersangkutan akan langsung dipecat.

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh kader NasDem untuk turun full. Jika main-main, maka kita akan PAW kalau anggota dewan. Jika dia kader, maka kita akan pecat dari kader,” tegas Tony akhir pekan lalu.

Bupati Kolaka Timur ini menyebut, dari tujuh daerah yang menggelar Pilkada 2017, beberapa daerah dinilainya memiliki potensi menang. Yakni, Kota Kendari yang mengusung pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman, Buton Selatan mendorong Faisal Laimu-Wa Ode Hasniawati, Bombana mendukung Tafdil-Johan, Muna Barat mengusung LM Rajiun Tumada-Ahmad Lamani dan Kolaka Utara Nur Rahman-H Abbas.

“Daerah ini kita melihat potensi menang. Tapi, kita juga optimis semua daerah kita bisa menangkan,” katanya.

Khusus Kota Kendari, sebut Tony, dirinya optimis menang. Sebab, pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman memiliki survei paling tinggi dibandingkan dengan dua paslon lain.

“Kota Kendari adalah tolak ukurnya. Kita optimis menang di sini,” klaimnya.

Selain hasil survei, optimisme Tony ini didukung dengan adanya keterlibatan Nur Alam selaku tokoh Sultra yang turut mendukung pasangan calon yang diusungnya.

“Kalau pak Nur Alam mendukung, wajar saja. Sebagai tokoh partai pendukung, saya optimis,” tegasnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...