Basarnas Kendari
Kepala Basarnas Kendari, Amiruddin menyalami anak buahnya usai upacara peringatan HUT Basarnas Kendari ke-17. (KABARKENDARI/Humas Basarnas Kendari)

Kabarkendari.com – Mengantisipasi lonjakan penumpang jelang lebaran Idul Adha 1437 Hijriah, Badan SAR Nasional Kendari, siaga 24 jam. Kepala Hubungan Masyarakat Basarnas Kendari, Wahyudi, mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah kapal milik Basarnas Kendari.

“Koordinasi dengan beberapa pihak juga sudah kami lakukan seperti syahbandar, perhubungan dan kepolisian,” kata Wahyudi melalui sambungan telepon.

Kesiapsiagaan itu tidak hanya melibatkan Basarnas Kendari saja, melainkan seluruh Pos Basarnas Kendari seperti Pos Basarnas Kolaka, Basarnas Bau-Bau dan Basarnas Wakatobi. Tiga komponen pos SAR ini melakukan hal yang sama dalam hal mengantisipasi adanya musibah transportasi laut.

“Semua. Bukan saja kita di Kendari. Sifatnya sama semua. Untuk Pos Kolaka, Bau-Bau dan Wakatobi juga melakukan hal sama. Kami siap 24 jam untuk melakukan pertolongan jika ada musibah laut,” pungkasnya.

Basarnas Kendari juga mengingatkan para operator kapal untuk tetap mewaspadai cuaca buruk berupa gelombang tinggi di Bulan September ini. Ia menghimbau para operator kapal agar mengikuti prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi dan Klimatologi, BMKG Sultra.

Penulis : Kamarudin
Editor   : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...