Mantan Ketua gerindra Anton Timbang
Anton Timbang Bersama Pengurus Gerindra Sultra (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Pasca bersih-bersih di tubuh Gerindra Sultra oleh DPP Gerindra, mengundang reaksi dari sejumlah mantan pengurus Gerindra Sultra. Salah satunya datang dari Iskandar Kasim, mantan sekretaris Gerindra Sultra. Ia menyebut buah prestasi dan jejak Anton Timbang yang paling jelas adalah mendongkrak perolehan kursi legislatif.

Menurut Iskandar, capaian prestasi DPD Gerindra Sultra selama di bawah tampuk kepemimpinan Anton yaitu mampu mendongkrak perolehan kursi Gerindra di legislatif dari tujuh kursi menjadi 44 kursi. Perolehan suara DPR RI juga meningkat dari 18.564 suara menjadi 123.467 suara.

“Di era kami, bukanlah hasil kerja kami berdua, tetapi buah dari kerja keras kita semua, mulai dari pengurus DPD, DPC, PAC hingga pengurus ranting,” tulis Iskandar Kasim di akun Facebooknya.

Meski tak tahu pasti penyebab lengsernya Anton Timbang, namun ia tak ingin protes. Kebijakan tersebut dianggapnya sebagai proses yang wajar dalam sebuah organisasi atau partai politik.

“Karena kami yakin semua itu dilakukan untuk lebih mengoptimalkan peran-peran kita semua sebagai pejuang politik Partai Gerindra dalam merebut kemenangan pada Pemilu 2019,” katanya.

Iskandar juga tidak ragu mengajak seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra Sultra untuk tetap menjaga dan memperkuat soliditas. Menurutnya, Cita-cita besar Partai Gerindra merebut kekuasaan secara konstitusional dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden 2019 harus adalah yang utama harus diwujudkan.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...