Ishak Ismail
Ishak Ismail. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra, Imran mengaku, peluang Ishak Ismail sangat tipis untuk maju Pilwali Kendari. Untuk itu, dukungan Gerindra akan dialihkan ke anak mantunya; Adriatma Dwi Putra yang berpasangan dengan Sulkarnain.

“Kita akan rapatkan dulu. Ishak sudah tipis harapan. Saya tunggu sampai tadi malam tidak ada lagi berita. Kita otomatis akan alihkan ke sini,” kata Imran mengisyaratkan dukungan Gerindra ke ADP-SUL saat ditemui di gedung Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Kendari, Rabu, 21 September 2016.

Berkait surat keputusan, lanjut Imran, DPP Partai Gerindra telah melimpahkan sepenuhnya kepada DPD Gerindra Sultra. Dia memastikan 100 persen dukungan Gerindra akan ke ADP-SUL.

“Sekarang sudah dilimpahkan ke kita dan tinggal kita rapatkan dulu bersama DPC dan DPD. Finalnya, tunggu saja satu dua hari ini. Kan masih lama ini,” paparnya.

“Tinggal keputusan DPD sebenarnya dan kita secepatnya proses SK-nya,” tuturnya.

Sebelumnya, Gerindra telah menetapkan Ishak Ismail sebagai calon yang diusung di Pilwali Kota Kendari. Gerindra sendiri, memiliki lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Kendari. Untuk itu, masih butuh dua kursi lagi untuk maju.

Dari 10 partai pemilik kursi di Dewan, Ishak berharap pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P. Namun semalam, PDI-P malah mendukung Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Machmud.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...