Ishak ismail dan Abdul Rasak
Ishak ismail dan Abdul Rasak. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Partai Golkar Sultra akhirnya mengakomodir nama Ishak Ismail. Ishak Ismail akan meramaikan persaingan dalam perburuan pintu Golkar Sultra dengan empat bakal calon lainnya.

Sebelumnya, DPD Golkar Sultra telah mengumumkan empat nama bakal calon yang dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat. Mereka adalah Muhammad Zayat Kaimoeddin, Abdul Rasak, Adriatma Dwi Putra dan Andi Musakkir.

Sekretaris DPD Golkar Sultra, Muhammad Basri, mengatakan pengusulan nama Ishak Ismail untuk memenuhi syarat yang diminta DPP. DPP Golkar disebut meminta lima calon diusulkan dari Kendari.

“Makanya, daripada DPP yang tetapkan orang, lebih baik kami yang usulkan. Makanya, kita dorong Ishak Ismail,” terang Basri kepada Kabarkendari.Com, Rabu 3 Agustus 2016.

Basri melanjutkan, hingga saat ini DPP Golkar tengah menggelar rapat pleno untuk menentukan calon yang di dukung di Pemilihan Kepala Daerah 2017. Namun hingga kini belum ada keputusan.

“Sekarang rapat, belum tentu saat ini juga keluar rekomendasi. Paling lambat, rekomendasi akan keluar Senin depan,” jelasnya.

Dari lima nama yang didorong ini, kata Basri, akan dipertimbangkan oleh DPP seperti apa kansnya untuk menang di Pilkada Kota Kendari. DPP pula yang akan memutuskan dengan berbagai pertimbangannya.

“Nanti akan dilihat dari segi elektabilitasnya, bagaimana hubungannya dengan Partai Golkar dan seperti apa potensinya bisa menang,” paparnya.

Basri juga membantah klaim yang menyebut bahwa dukungan Golkar Sultra telah dikapling Adriatma Dwi Putra. Ia menegaskan hingga saat ini DPP Golkar belum memutuskan siapa yang berhak mengendarai partai beringin ini.

“Silahkan kalau ada yang klaim-klaim. Tapi, hingga saat ini rekomendasi belum ada yang keluar,” ujarnya.

Dalam politik, sebut Basri, tidak bisa ditebak begitu saja. Bisa saja berubah dalam waktu 24 jam. Untuk itu, semua pihak tidak perlu mengklaim lebih awal, sebelum ada keputusan dari DPP Golkar.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...