Kabarkendari.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan atau PPP telah mengeluarkan surat tugas kepada tiga bakal calon untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah, Pilkada 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW PPP Sulawesi Tenggara Rasyid Syawal mengatakan, fit and proper test di tingkat DPP telah selesai. Koordinasi dari tingkat DPC hingga DPP juga sudah tuntas.

“Saat ini baru tiga daerah yang dikeluarkan surat tugasnya,” ungkap Rasyid Syawal di gedung Dewan Perwakilan Rakyat atau DPRD Sultra, 10 Agustus 2016.

Dia merinci, tiga bakal calon atau balon yang sudah mendapatkan surat tugas dari PPP, yakni, Kolaka Utara Ulfa-Haeruddin. Di sini, PPP memiliki dua kursi.

Selanjutnya, di Kota Kendari, yang mendapatkan surat tugas adalah Muhammad Zayat Kaimoeddin atau Derik.

“Di Kota Kendari, PPP memiliki satu kursi,” sebutnya.

Di Kabupaten Bombana, calon yang mendapatkan surat tugas dari PPP adalah Karsa Jaru Munara. Di Bombana, PPP memiliki tiga kursi.

“Barusan tiga yang keluar. Yang lain masih proses, pertama belum dilihat surat tugasnya dari partai lain,” sebutnya.

Empat kabupaten yang belum dikeluarkan rekomendasi, sebut Rasyid adalah Buton, Buton Selatan, Buton Tengah dan Muna Barat.

Di Buton, yang daftar di daerah ada dua orang. Yakni, H Hamin dan H Ruslan.

“Namun, yang daftar juga ke DPP adalah Umar. Jadi ada tiga orang. Di Buton kita, satu kursi,” paparnya.

Di Buton Selatan, yang mendaftar ada empat calon. Namun, yang baru memperlihatkan dukungan partai lain hanya Agus Faisal Hidayat dan Faisal Laimu.

“Ada juga yang daftar Taslim dan H Adios, tapi belum ada dukungan partainya. Di sana, kita¬† satu kursi,” sebutnya.

Di Buton Tengah, sebut Rasyid ada tiga calon yang mendaftar. Yakni, Mansur Amila, Rasyid Syawal dan Samahuddin. Di Buton Tengah, PPP memiliki dua kursi.

Untuk Muna Barat, ada tiga yang mendaftar. Yakni, LM Rajiun, La Nika dan Taufan Alam. Namun, hanya dua yang mengembalikan berkas. Yakni, Rajiun dan La Nika.

Seluruh nama-nama yang disebut tadi, kata Rasyid, sudah selesai difit. Namun, baru tiga yang memperoleh surat tugas. Empat lainnya, masih sementara menunggu pertimbangan DPP.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...