Basarnas Sultra Evakuasi Kapal Terbakar
Basarnas Sultra Evakuasi Kapal Terbakar. (KABARKENDARI.COM/Basarnas Sultra)

Kabarkendari.com – Sebanyak 19 orang penumpang KM Lintas Samudra berhasil dievakuasi tim penyelamat dari Basarnas Baubau dan Direktorat Polair Polda Sultra. Jumlah tersebut terdiri dari enam orang meninggal dan 13 orang selamat.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Ajun Komisaris Besar Polisi Sunarto, tim evakuasi telah menemukan 19 penumpang. Korban jiwa telah diambil pihak keluarga sejak sore tadi. Sementara korban selamat masih menjalani proses perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Muna.

“Sampai sekarang tim masih melakukan pencarian di Selat Buton. Berdasarkan data yang masuk ke kami jumlah penumpang ada 30 orang dan yang baru dievakuasi ada 19 orang,” katanya.
Berikut nama-nama korban yang selamat dalam musibah terbakarnya KM Lintas Samudra berdasarkan data yang dihimpun Humas Polda Sulawesi Tenggara.

1. Marlina (p) warga Desa Watompa
2. Katiem (p)warga Kecamatan Maligano
3. Wa Bone (p) warga Desa Lapole
4. Anisa (p) warga Desa Lapole
5. Ine (p) warga Desa Labaraga
6. Haris (lelaki) warga Desa Labaraga
7. Ema (p) warga Desa Lasiwa
8. Wa Faimu (p) warga Desa Lasunapa
9. Inal (lelaki) warga Desa Labaraga
10. Saiful (lelaki) warga Desa Labaraga
11. Mugis (lelaki) warga Kecamatan Maligano
12. Natalsari (lelaki) warga Kecamatan Maligano
13. Kapten Inf. Saekoni Danramil Kecamatan Maligano.

KM Lintas Samudra terbakar di Selat Buton, Sulawesi Tenggara, Minggu 07 Agustus 2016 pukul 12.00 Wita. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polda Sulawesi Tenggara. Belum ada data resmi terkait manifest penumpang.

Penulis : Egi
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...