derik
Ketua DPC Hanura Kota Kendari, Muhammad Yahya, menyambut kedatangan Derik saat mendaftar sebagai Bakal Calon Pilwali Kota Kendari. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Hanura telah menetapkan Muhammad Zayat Kaimoeddin atau biasa disapa Derik untuk diusung pada Pilwali Kendari 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang, DPC Hanura Kota Kendari, Muhammad Yahya mengatakan, ada hal mendasar sehingga Hanura mendukung Derik.

“Pertimbangan DPP, Derik merupakan kandidat dengan perolehan survei tertinggi,” ungkap Yahya kepada Kabarkendari.com, Jumat 5 Agustus 2016.

Selain itu, lanjut Yahya, dari tren survei yang ada, Derik memiliki kans untuk menang pada perebutan 01 Kota Kendari.

“Termasuk koalisi yang sementara dibangunnya saat ini. Pada saat pengusulan kemarin, Derik memiliki survei tertinggi ,” tambahnya.

Di Hanura, Derik bersaing dengan tiga kandidat yang memiliki kans yang cukup besar mendapatkan pintu partai besutan Wiranto ini, yakni, Abdul Rasak, Andi Musakkir Mustafa, dan Adriatma Dwi Putra atau ADP. Namun, dengan berbagai pertimbangan, Hanura Lebih memilih Derik.

Sejauh ini, kata Yahya, Derik telah menyampaikan kepada DPP, selain Hanura yang tengah diajak komunikasi, beberapa partai lain juga sementara dikoordinasikan, yakni, PPP, Partai Demokrat, dan PDIP.

Namun demikian, kata Yahya, dirinya tidak memiliki kewenangan untuk mengomentari langkah partai lain.

“Itu urusan dia sendiri. Saya tidak bisa menjelaskan siapa koalisinya. Tapi, kita juga akan mendampingi untuk mengkomunikasikan dengan partai lain. Derik juga sementara melakukan komunikasi,” katanya.

Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kendari, Hanura memiliki dua kursi.

Dengan adanya rekomendasi Hanura ini, Derik masih membutuhkan lima kursi lagi untuk maju di Pilwali Kendari, karena syarat untuk maju, harus mengantongi tujuh kursi partai di Dewan.

Dikonfrimasi hal ini, Derik mengaku sudah mengetahui adanya rekomendasi Hanura. Hanya saja, Derik belum mau bicara lebih jauh.

“Kalian tahu dari mana? Iya kayaknya sudah ada Hanura,” tuturnya sembari tertawa, melalui jaringan telepon.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...