Gerindra Sultra
Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran, menyerahkan rekomendasi dukungan partai kepada Mansur Amila. (KABARKENDARI/Ist)

Kabarkendari.com – Ketua Partai Gerindra Sultra, Imran, mengungkapkan tengah menunggu hasil survei internal partainya sebelum memutuskan untuk pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018 mendatang. Gerindra Sultra juga masih melakukan penjaringan terhadap tokoh-tokoh politik yang sudah menegaskan untuk maju Pilgub Sultra.

“Usungan Partai Gerindra belum ada karena sampai sekarang kita masih melakukan penjaringan,” kata Imran disalah satu hotel di Kendari, Sabtu 22 April 2017 pagi tadi.

Mantan Bupati Konawe Selatan dua periode ini mengaku mengikuti irama Partai Gerindra yang ia pimpin. Selama masa penjaringan dirinya masih belum memikirkan untuk maju pilgub. Namun Imran menegaskan tetap mengikuti instruksi Partai Gerindra.

“Kita ikuti jalannya partai. Karena untuk maju pilgub itukan ada survei. Pilgub ini bukan seperti mau maju kepala desa. Perlu perhitungan-perhitungan yang akurat dan koalisi mana,” katanya.

Terkait koalisi partai, Imran mengaku belum ada keputusan. Menurutnya sudah ada beberapa partai politik yang menyatakan ketertarikan untuk berkoalisi. Namun Imran masih merahasiakan nama partai dimaksud.

“Soal koalisi gerindra Sultra belum ada sampai sekarang. Selama ini kami semua masih konsentrasi di DKI Jakarta untuk memenangkan Anie-Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Alhamdulilah sudah selesai tugas kita dan sekarang baru saya akan melakukan kerja Partai Gerindra di Sultra,” jelasnya.

Imran mengungkapkan figur calon yang sudah mendaftarkan diri di Partai Gerindra Sultra antara lain Walikota Kendari saat ini yaitu Ir. Asrun.

“Datanya saya belum pegang. Tapi yang saya tahu itu Pak Asrun. Tetapi banyak kok yang datang,” katanya.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...