Imran Gerindra Sultra
Ketua DPD Gerindra Sultra,Imran (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah, DPD Gerindra Sulawesi Tenggara Imran menyatakan, surat keputusan atau SK Ikbal Abdullah Bafadal sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kota Kendari, asli.

“SK yang dimiliki Ibal itu sah, tanda tangan asli. Saya juga tahu mana asli mana palsu ” ungkap Imran, di Kantor DPD Gerindra Sultra, Selasa 9 Agustus 2016.

Pernyataan Imran ini sebagai bentuk jawaban atas protes yang disampaikan mantan Ketua DPC Gerindra Kota Kendari Maidin Abdul Syaid yang menyebut SK Ikbal abal-abal.

Keaslian SK Ikbal, sebut Imran, berdasarkan penelitiannya sendiri. Sehingga, tidak perlu konfirmasi ke DPP.

“Karena itu asli. Bukan scan atau fotokopi. Selama 39 tahun saya periksa surat-surat. Untuk sementara dia sah karena Prabowo tanda tangan,” tekannya.

Dalam konsederan SK Ikbal, tutur Imran, mencabut SK sebelumnya yang dipegang Maidin. Sehingga ia memastikan tidak ada pemalsuan SK.

“Tanda tangan memang harus sama. Kalau palsu pasti kelihatan. Siapa yang berani tiru tanda tangan Prabowo,” paparnya.

Menurut Imran, harusnya Maidin tidak memprotes adanya SK tersebut, tapi mempertanyakan alasan DPP kenapa dia diganti.

“Partai sama dengan PNS.  Dulu ada dewan pertimbangan jabatan di pemerintahan.  Di partai, ada namanya dewan petimbangan partai. Mungkin, pergantian diusulkan atau pertimbangan lain. Di partai, ada badan pengawas kode etik partai,” jelasnya.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...