KPU Kota Kendari
KPU Kota Kendari. (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Tahapan penyelenggaraan Pilwali Kendari terus berjalan. Wali Kota Kendari Asrun berharap, penyelenggara dalam hal ini KPU Kota Kendari dapat melaksanakan tugas secara profesional.

Harapan itu disampaikannya pada pada acara launching tahapan, maskot jingle, dan website KPU Kota Kendari di Grand Clarion Hotel Kendari, Jumat malam 19 Agustus 2016.

Asrun mengatakan, sukses tidaknya sebuah hajatan demokrasi di suatu daerah bergantung pada seberapa kuat konsistensi penyelenggara dalam menjunjung tinggi aturan perundang-undangan yang berlaku.

Disamping itu, Asrun tidak bisa memungkiri, peran semua komponen masyarakat sangat dibutuhkan dalam mewujudkan proses penyelenggaraan Pilkada yang lebih baik, bermartabat, dan berintegritas.

“Kita berharap, semua pihak bisa memelihara nilai kekeluargaan dan pluralisme di daerah kita ini. Perrbedaan harus dipandang komponen kebhinekaan. Saya ingatkan bahwa, penyelenggara juga harus sinergis dan tidak parsial,” katanya.

Senada dengan Asrun, anggota KPU RI Arif Budiman mengaku, dalam menjalankan tugasnya, KPU harus berkoordinasi dengan semua stakehloder.

“Saya berharap, KPU Kota Kendari profesional dalam menjalankan tugas. Kesuksesan Pilkada lalu, harus lebih baik lagi tahun ini,” harapnya.
Sementara itu, Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu mengaku, pihaknya telah siap menyelenggarakan Pilkada Kota Kendari.

Pada kesempatan itu, Hayani kebanyakan menyampaikan tentang pelaksanaan tahapan Pilkada yang baru dilaksanakan.

“Dalam waktu dekat sosialisasi calon dan pencalonan,” ungkapnya.

Ketua KPU Sulawesi Tenggara Hidayatullah mengaku, di Pilkada 2017 KPU Kota Kendari mendapatkan kucuran dana sekitar Rp 23 miliar.

“KPU kota juga berkomitmen ingin jadi Pilwali terbaik seluruh Indonesia. Pada 2012 lalu, Kota Kendari merupakaan Pilwali begitu solid dan nyaris tanpa demonstrasi, walaupun dinamikanya tinggi tapi bisa aman,” ujarnya.

Pada Pilwali Kendari kali ini, KPU Kendari memilih kacang mete sebagai maskot Pilwali Kendari 2017.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...