Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Sabri Manomang, saat menggelar jumpa pers. FOTO: www.rri.co.id

KabarKendari.com- Ketua Dewan Pimpinan Daerah, DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara, Sabri Manomang mengakui partainya belum mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah di Pemilukada 2017. Menurut Sabri, rekomendasi partai baru bisa keluar setelah pelaksanaan musyawarah cabang, Muscab DPC Hanura.

“Muscab Kabupaten/Kota secara serentak rencananya akan dilaksanakan akhir bulan ini. Kita masih tunggu rekomendasi DPP untuk pelaksanaan Muscab serentak,” kata Sabri Manomang, Selasa 26 Juli 2016.

Ia menambahkan, rekomendasi calon untuk maju di Pilkada 2017 sudah menjadi kewenangan DPP. Seluruh nama yang dijaring ditingkat DPC maupun DPD sudah diserahkan semua ke DPP.

“Untuk rekomendasi calon masih dalam proses. Kita tunggu saja. Kemungkinan, Agustus sudah keluar rekomendasi,” ungkapnya.

Dalam mengusung bakal calon kepala daerah di Pilkada, Hanura berpatok pada hasil survei. Calon dengan elektabilitas tertinggi memiliki peluang besar untuk mendapatkan pintu partai besutan Wiranto ini.

“Kita melihat kriteria surveinya, ketokohan calon dan komitmen terhadap partai. Kita pastinya, mengusung calon yang punya potensi menang,” katanya.

Meski demikian, seluruh kriteria tersebut menjadi kewenangan DPP untuk menilai. Pengurus di bawah, kata Sabri, hanya sebatas menjaring, menyaring lalu diusulkan ke DPP untuk ditetapkan.

Sejauh ini, baru Partai Nasdem dan Partai Demokrasi Indonesia, PDI Perjuangan yang telah mengeluarkan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah di Sultra  untuk Pemilukada 2017.

Penulis: Temon

Editor: Zainal A. Ishaq

 

Facebook Comments
loading...