Mantan Bupati Konut
Suasana sidang kasus korupsi pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Konawe Utara Tahap III, Selasa 30 Agustus 2016. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Hakim Pengadilan Negeri Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali menggelar sidang kasus korupsi pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Konawe Utara Tahap III, Selasa 30 Agustus 2016.

Mantan Bupati Konut Aswad Sulaiman yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini dihadirkan dalam kapasitasnya sebagai saksi terhadap terdakwa Ahmad Yani Sumarata. Sidang ini dipimpin Arwana SH.

Aswad Sulaeman bersama kuasa hukumnya Razak Naba tiba di PN Kendari sekitar pukul 15.00 Wita dengan mengenkan kemaja batik dan celana kain hitam.

Saat dicegat sejumlah jurnalis, Aswad Sulaiman enggan memberikan komentar. Dia nampak gusar karena sementara mempelajari berkas perkara kesaksiannya yang sudah diterangkan di penyidik Kejaksaan Tinggi Sultra.

Sementara itu, kuasa hukumnya, Razak Naba, membernarkan bahwa kliennya hadir untuk memberikan kesaksian.  Selain Aswad, kontraktor PT Voni Bintang Nusantara, Siodinar, yang juga berstatus tersangka, juga dihadirkan untuk memberika kesaksian.

Sekitar pukul 16.00 Wita, nampak panitera PN Kendari diperintahkan oleh hakim untuk memanggil Aswad Sulaiman guna menduduki kursi pesakitan. Siodinar keluar dari sidang dan bergantian dengan Aswad Sulaiman. Hingga saat ini, Aswad Sulaeman sementara menjalani proses persidangan.

Penulis : Kamarudin
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...