Wakapolda Sultra memberi santunan kepada perwakilan keluarga anggota Polri yang gugur dalam bertuga. (KABARKENDARI)

Kabarkendari.com – Polda Sulawesi Tenggara memberi santunan atau tali asih kepada tujuh orang anggotanya yang gugur dalam bertugas. Tali asih tersebut diberikan langsung oleh Wakapolda Sultra, Kombes Pol. Drs. Bambang Priambadha, saat menghadiri reuni 12 tahun angkatan 26 Diktukba Polri di Kendari.

Dihadapan ratusan personilnya yang tergabung dalam organisasi Polri Zero Lima Satu (ZLS) dan Se-Polwan Tiga Satu (STS), Bambang mengatakan pemberian santunan tersebut harus diapresiasi apalagi bukan melalui asuransi. Ia berharap santunan juga bisa mengurangi beban keluarga Polri yang ditinggal.

“Saya mengapresiasi ini karena tali asih tersebut adalah bentuk kepedulian Polri terhadap keluarga anggota. Kemudian hal ini berkat donasi-donasi dari anggota Polri yang terhimpun dalam organisasi ZLS dan STS ini,” katanya.

Pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kendari. (KABARKENDARI)

Bambang juga mengapresiasi kegiatan reuni ZLS dan STS tersebut. Katanya kegiatan-kegiatan tersebut dapat menjadi ajang tukar pikiran untuk meujudkan cita-cita Polri. Menurutnya, dengan adanya reuni seperti itu kata Bambang personilnya diharapkan mampu bekerja iklas untuk masyarakat.

Adapun ketujuh anggota Polda Sultra yang mendapat tali asih tersebut diantaranya Briptu Hendrawan, Briptu Hardinoto, Briptu Tandi Eja, Briptu Basri, Briptu Wayan, Briptu Abdul Rahman Nalole, dan Briptu Rahman Kasrianto.

Sementara itu Ketua Panitia reuni, Brigadir Isra mengungkapkan, reuni dan pemberian tali asih adalah bentuk kepedulian mereka terhadap rekan semasa pendidikan dan bertugas. Hal ini juga untuk membantu keluarga anggota. Sementara terkait kegiatan reuni katanya sebagai upaya menjalin kebersamaan.

Pemberian bantuan dari anggota ZLS dan STS Polda Sultra kepada masyarakat kurang mampu di Kendari. (KABARKENDARI)

“Dengan ini juga diharapkan kita semua bisa kompak dan memberikan dampak positif dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Selain itu sebagai upaya menunjang program Kapolri,” jelasnya.

Selain acara pemberian tali asih katanya, reuni juga dirangkaikan dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial di rumah-rumah warga Kendari, anjang sana dan donor darah.

Penulis : Kamarudin

Facebook Comments
loading...