Bangunan gudang di MAN 1 Kendari terbakar
Bangunan gudang di MAN 1 Kendari dilalap si jago merah, Jumat 24 Februari 2017. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Gudang penyimpanan barang bekas Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 1 Kendari dilalap si jago merah, Jumat 24 Februari 2017 sekira pukul 14.30 Wita.

Belum diketahui asal mula titik api. Namun pihak sekolah menduga, ada yang membuang puntung rokok di sekitar gudang tersebut.

“Kita tidak tahu dari mana asal apinya. Di situ memang tidak ada listrik. Di situ tempat penyimpanan meja dan kursi bekas” kata salah seorang saksi di lokasi kejadian.

Gudang yang berisi bahan yang mudah terbakar membuat api cepat membesar. Bahkan, nyaris merembet di gedung mes MAN 1 Kendari. Untungnya, guru dan siswa cepat memadamkan api dengan cara manual.

“Tadi saya dapat laporan dari siswa katanya biasa ji. Tidak ada kebakaran. Eh, ternyata terbakar betul. Makanya, saya kerahkan siswa untuk menyiramnya,” kata guru MAN 1 Kendari La Dudi.

La Dudi menjelaskan, saat kejadian, siswa sedang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pramuka. Tiba-tiba, terlihat kepulan asap yang membumbung tinggi di gudang barang bekas.

“Katanya siswa hanya biasa saja. Ternyata tidak lama, dilaporkan ke saya waktu di ruangan, katanya terbakar betul. Makanya, saya langsung lari untuk kita padamkan,” jelasnya.

Untuk menghalau kobaran api tidak merembt ke gedung, guru dan siswa dibantu warga sekitar, mencoba merobohkan bangunan gudang yang terbuat dari kayu tersebut.

“Kalau tidak dirobohkan, pasti nyalanya tinggi,” ujar seorang warga di lokasi kejadian.

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 15.00 Wita setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Kendari tiba dilokasi kejadian.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...