Ridwan Bae
Ridwan Bae. (KABARKENDARI)

Kabarkendari.com – Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Golkar mengeluarkan rekomendasi untuk enam bakal┬ácalon Bupati maju di Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Ketua DPD Golkar Sulawesi Tenggara Ridwan Bae mengatakan, dari tujuh daerah yang menggelar pilkada, tinggal di Kota Kendari yang belum dikeluarkan rekomendasi dukungan.

Untuk enam daerah lainnya sudah keluar. Di Bombana, Golkar merekomendasikan Masyura Ila Ladamay untuk tarung di Pilkada Bombana. Namun, rekomendasi Golkar ini ada syaratnya.

“Syaratnya harus dapat koalisi secepatnya,” ujarnya.

Di Kolaka Utara diberikan kepada Bobby Alimuddin. Sama halnya dengan Masyura, bila Bobby tidak mendapatkan dukungan partai lain maka Golkar akan mengalihkan dukungan ke calon lain.

“Kita berikan waktu dalam dua Minggu untuk cari koalisi. Kalau tidak, kita carikan yang lain lagi,” katanya.

Di Muna Barat, Golkar mengusung La Ode Muhammad Iksan Taufik-La Ode Aca.

Untuk Buton Selatan, Buton, dan Buton Tengah, Golkar telah memutuskannya jauh hari. Di Buton Selatan, partai berlambang beringin ini memberikan dukungan kepada LM Agus Faisal Hidayat, Buton kepada Samsu Abdu Umar Samiun, dan Buton Tengah kepada Mansyur Amila.

Khusus Kota Kendari, kata Ridwan, belum bisa diputuskan saat ini karena banyak yang perlu dipertimbangkan.

Setidaknya, kata dia, hanya empat nama yang bersaing mendapatkan pintu Golkar di Pilkada Kendari, yakni, Muhammad Zayat Kaimoeddin, Abdul Rasak, Andi Musakkir Mustafa, dan Adriatma Dwi Putra.

Bagaimana dengan Ishak Ismail? “Tidak masuk kayaknya. Saya tidak tahu,” ungkap Ridwan.

Ridwan mengatakan, rekomendasi Golkar di Kota Kendari hingga saat ini belum ada kepastian kapan keluar.

“Kita tunggu saja, untuk apa cepat-cepat,” tuturnya.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...