Pelantikan Pengurus Golkar Sultra
Pengukuhan Pengurus Golkar Sultra. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari. com – Setelah melalui perjalanan panjang dan berbagai pertimbangan, Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Golkar akhirnya mengeluarkan surat keputusan (SK) mendukung pasangan LM Iksan Taufik Ridwan-La Nika maju di Pilkada Muna Barat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra Muhammad Basri mengatakan, SK Iksan-Nika ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

“Sudah keluar tadi dan SK-nya saya sudah terima langsung. SK ini sudah final dan dipastikan tidak ada perubahan lagi,” terang Basri kepada Kabarkendari.com, Selasa 20 September 2016.

Basri menambahkan, pertimbangan Golkar memilih pasangan ini karena Iksan dan La Nika merupakan kader Golkar yang dianggap siap untuk bertarung di Muna Barat.

Dengan komposisi ini, kata Basri, Golkar berharap kadernya bisa menang di Pilkada Muna Barat meskipun lawannya dianggap kuat.

Ia mengaku, berdasarkan survei, pasangan Iksan-Nika ini belum maksimal bila dibandingkan dengan mantan Penjabat atau Pj Bupati Muna Barat LM Rajiun. Namun demikian, dia tetap optimis, dalam jangka waktu beberapa bulan ini, keduanya bisa melawan kekuatan Rajiun.

“Memang, kita akui survei mantan pejabat sebelumnya tinggi. Tapi, kita tidak ada pilihan lain selain harus mengusung kader kami,” ujarnya.

Di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Muna Barat, Golkar memiliki empat kursi dari 20 kursi yang ada. Dengan demikian, walaupun sendiri, partai berlambang beringin sudah memenuhi syarat mengajukan calon.

“Kita sendiri saja sudah cukup. Soal dengan Partai Hanura, hingga saat ini belum ada informasi untuk berkoalisi,” katanya.

Pasangan Iksan-La Nika ini, sebut Basri, telah mendapatkan dukungan dari seluruh kader senior Golkar di Muna Barat.

“Makanya lama ditetapkan karena banyak pertimbangan yang dilihat dan semua tokoh Golkar di Muna Barat mendukung mereka,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...