Gerindra Sultra
Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran, menyerahkan rekomendasi dukungan partai kepada Mansur Amila. (KABARKENDARI/Ist)

Kabarkendari.com – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara, Senin 19 September 2016,  remsi menyerahkan rekomendasi dukungan partai kepada calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada enam kabupaten di Sultra.

Keenamnya adalah Kabupaten Kolaka Utara diberikan kepada pasangan Nur Rahman Umar-H Abbas, Buton Tengah Mansur Amila-Saleh Ganiru, Buton Selatan Muhammad Faisal-Wa Ode Hasniwati, Bombana Tafdil-Johan Salim, Muna Barat LM Rajiun-Ahmad Lamani, dan Kabupaten Buton H Hamin-Farid Bachmid.

Rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran, di salah satu hotel berbintang di Kota Kendari. Rekomendasi tersebut ditanda tangani langusng Ketu DPP Gerindra Prabowo Subianto serta sekretaris jenderal, H Ahmad Muzani.

Dari enam pasang calon bupati, hanya Mansur Amila dan Nur Rahman Umar yang datang langsung menerima rekomendasi. Empat daerah lainnya diterima wakil bupati.

Dalam sambutannya, Imran mengatakan, dirinya sangat optimis, pasangan yang telah diberi rekomendasi akan memenangkan pertarungan pada Pilkada serentak 2017 di daerah masing-masing.

“Saya optimis akan menang. Calon yang kita rekomendasi ini sudah ada aura-aura untuk menang,” ujar mantan Bupati Konsel dua periode ini.

Imran menyebut, yang paling berpeluang besar untuk memenangkan pertarungan itu adalah LM Rajiun-Ahmad Lamani yang maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat.

“Kalau tidak menang di Muna Barat, itu terlalu. Apa lagi berpasangan langsung dengan Ahmad Lamani yang menjabat sekretaris daerah,” tandasnya.

Menurut Imran, enam paslon yang direkomendasikan itu adalah orang-orang terbaik makanya Gerindra mendorong mereka.

“Saya berharap jangan hanya satu kali jadi bupati supaya terlihat kinerjanya,” tuntas Imran.

Penulis : La Ode Kasman
Editor  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...