gerindra sultra
Penyerahan SK dukungan yang ditandatangani oleh Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto dari Ketua DPD Gerindra Sultra Imran kepada Ketua DPC Gerindra Kota Kendari Ikbal Abdullah Bafadal, Jumat 23 September 2016. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Partai Gerindra Sultra akhirnya secara resmi berlabuh di kubu Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain. Dukungan ini ditandai dengan surat keputusan dukungan yang ditandatangani Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Surat dukungan diserahkan Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran, kepada Ketua DPC Gerindra Kota Kendari Ikbal Abdullah Bafadal, Jumat malam 23 September 2016.

Ketua DPC Gerindra Kota Kendari Ikbal mengatakan tidak ada masalah walaupun partainya hanya sebatas partai pendukung bukan pengusung. Menurut Ikbal, dalam situasi ini partainya tidak dirugikan meski hanya berstatus sebagai partai pendukung.

Terlambatnya sikap Partai Gerindra menentukan dukungan disebabkan terjadinya tarik menarik dukungan di tingkatan DPP.

“Yang jelas hari ini arah Gerindra sudah mendukung ADP-SUL. SK DPP keluar pada 22 September. Isinya mencabut rekomendasi atas nama Ishak Ismail dialihkan ke ADP-SUL,” katanya.

Dengan keluarnya keputusan tersebut, seluruh pengurus ditekankan mensukseskan keputusan DPP ini. Ketum, kata dia, memerintahkan kepada pengurus untuk sesegera mungkin rapat konsolidasi untuk menangkan ADP-SUL.

“Kalau ada kader yang mbalelo, masing-masing kader sudah tahu konsekwensinya berdasarkan AD/ART Gerindra. Yang bernaung di Gerindra harus menangkan calon yang kita usung,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...