Imran Gerindra Sultra
Ketua DPD Gerindra Sultra,Imran (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara, Imran, menyatakan bahwa hingga kini belum ada kandidat yang direkomendasikan untuk menggunakan pintu Gerindra bertarung di Pilwali Kendari.

“Masih ada evaluasi lebih lanjut mengenai calon yang diusung di Kota Kendari, karena kita hati-hati dalam menetapkan calon,” kata Imran, Senin 19 September 2016.

Imran mengakui, sebelumnya Gerindra  memberikan rekomendasi kepada Ishak Ismail pada masa kepemimpinan Anton Timbang. Namun, tegas dia, rekomendasi itu belum final alias masih bisa berubah.

Kemudian, sambung Imran, di masa dirinya memimpin Gerindra Sultra kembali memberikan rekomendasi pada dua orang calon, yakni Adriatma Dwi Putra dan Andi Musakir Mustafa.

“Zaman lama mengirim nama Ishak Ismail. Zaman saya, mengirim dua nama, ADP dan Musakir,” terang mantan Bupati Konawe Selatan dua periode ini.

Lebih lanjut Imran mengungkapkan, dalam mengusung calon harus dilihat beberapa faktor-faktor, yakni, kekuatan, kelemahan, peluang, dan elektabilitas, yang dibuktikan dengan survei.

DPP Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi pada calon bupati dan wakil bupati enam kabupaten di Sultra. Sementara, Kota Kendari masih belum jelas akan diberikan kepada siapa.

Pasangan calon (Paslon) yang sudah mendapat rekomendasi pada enan kabupaten itu adalah Kabupaten Kolaka Utara Nur Rahman Umar-H Abbas, Buton Tengah Mansur Amila-Saleh Ganiru, Buton Selatan Muhammad Faisal-Wa Ode Hasniwati, Bombana Tafdil-Johan Salim, Muna Barat LM Rajiun-Ahmad Lamani dan Buton H Hamin-Farid Bachmid.

Penulis : La Ode Kasman
Editor  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...