yandri susanto
Ketua DPP PAN Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Yandri Susanto. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional telah menetapkan calon yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 tujuh daerah di Sultra.

Ketua DPP PAN Bidang Organisasi dan Kaderisasi Yandri Susanto mengatakan, keputusan DPP PAN sudah final mengusung calon.

Tujuh calon yang diusung itu adalah di Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain, di Buton Umar Samiun-La Bakri, Muna Barat LM Rajiun-Achmad Lamany, Kolaka Utara mengusung Anton-Haidirman, Bombana Tafdil, Buton Tengah Mansur Amila-Saleh Ganiru, dan Buton Selatan Muhammad Satar.

“Semua kita sudah tetapkan dan kami siap menangkan mereka,” ungkap Yandri saat ditemui di Kendari dalam acara deklarasi pasangan ADP-Sulkarnain, Rabu 21 September 2016.

Yandri mengaku, calon yang diusungnya ini dianggap kuat berdasarkan survei. Untuk itu, PAN menargetkan menyapu bersih seluruh Pilkada di Sultra.

“Target kami semua menang. Kita ingin Sultra menjadi barometer Indonesia Timur untuk Kebesaran PAN,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yandri menjelaskan, semua kandidat yang diusungnya ini sudah memenuhi syaray pencalonan sehingga tinggal mendaftar di Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

“Kendari adalah denyut nadi Sultra dan PAN menilai Kendari adalah masa depan partai untuk besar di Indonesia Timur,” tuturnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...