Muh Endang SA
Ketua Tim Pemenangan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud, Muh Endang SA. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Ketua Tim Pemenangan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud, Muh Endang SA, meminta semua pihak untuk tidak terprovokasi dengan isu komunal jelang Pemilihan Wali Kota Kendari.

Endang mengaku baru saja mendapatkan selebaran yang berisi tentang provokasi masyarakat Kota Kendari tentang isu komunal. Dia meminta agar pihak yang sengaja menyebarkan isu ini untuk bertanggung jawab.

“Kami sebenarnya tidak mau tanggapi ini, tapi setelah kami membaca tanggapan Wakil Ketua KPK yang berkenaan dengan isu yang beredar, maka kami minta isu ini jangan dihembuskan,” terang Endang dalam konferensi pers di Kantor DPD Demokrat Sultra, Senin 10 Oktober 2016.

Endang mengaku sangat prihatin dengan masih adanya oknum dan segelintir orang di Kota Kendari masih memakai cara-cara purba untuk mencapai tujuan politik.

“Kami ingin demokrasi kita di Pilwali Kendari dibangun secara sehat, dibangun dengan baik dan bermartabat. Kami sangat prihatin dan sedih. Dan hari ini kami sudah sampaikan kepada pihak berwewenang terkait masalah ini. Tapi, bukan melaporkan, kami hanya menyampaikan supaya bisa menjadi warning ternyata masih ada upaya orang memprovokasi masyarakat dengan tidak baik,” paparnya.

BACA JUGA: Endang: Jokowi, SBY, dan Megawati Dukung Zayat-Suri

Selain itu, pihaknya ikut menemukan provokasi di media sosial dengan menyudutkan pasangan Zayat-Syahriah. Dia mengajak kepada seluruh pihak untuk bertanding merebut simpati rakyat dengan cara baik bukan dengan pembunuhan karakter, fitnah, dan black campaign.

“Saya imbau bagi para elite mari bersama jaga Kota Kendari dari provokasi yang tujuannya memecah belah masyarakat kita. Pemilihan wali kota ini terlalu kecil bila dibandingkan dengan persatuan kita,” katanya.

Endang mengaku, orang yang menulis kata-kata provokasi ini, akan lari duluan dan tidak akan bertanggung jawab bila berhasil memecah belah persatuan masyarakat di Kota Kendari.

“Kendari miliki kita semua. Kami pasangan Zayat-Syahriah akan tetap ikuti patron, menjunjung tinggi etika dan menjunjung tinggi cara baik dalam kampanye,” ujarnya.

“Selama ini, kami sudah banyak mengalami pembunuhan karakter dan fitnah. Kalau sudah menyangkut komunal, di Kota Kendari ini sama semua. Tidak perlu memandang dari mana asalnya,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...