Pesilat uho
Pesilat UHO yang akan berlaga di kejurnas pencak silat antar-perguruan tinggi se-Indonesia berfoto bersama Prof. Usman Rianse. (IST)

Kabarkendari.com  – Empat pesilat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari masuk semifinal dalam kejuaraan nasional pencak silat antar-perguruan tinggi se-Indonesia yang VI di Lampung, Jumat 14 Oktober 2015.

Empat pesilat UHO itu adalah Selvi, Hernis Isabella, Wiwik Nirwana, dan Yuslan.  kejurnas ini diselenggarakan pada 10-16 Oktober 2016 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung.

Pesilat UHO, Selvi yang turun di kelas B putri, menuju semifinal setelah mengalahkan pesilat Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Negeri Surabaya, sedangkan pesilat kelas C Hernis Isabella, mampu mengalahkan lawannya dari Universitas Muhammadiyah Jakarta dan pesilat dari Universitas PGRI Palembang.

“Selain itu, Wiwik Nirwana yang dimainkan pada kelas F putri menuju semifinal setelah mengalahkan pesilat dari Poltekkes Langsa Aceh,” ungkap pelatih Silat Sultra Sartia SP melalui pesan singkatnya, Jumat 14 Oktober 2016.

Satu-satunya pesilat putra yang menuju ke semifinal adalah Yuslan yang turun dikelas C putra yang mampu mengalahkan pesaingnya dari Universitas PGRI Palembang dan Univ Negeri Yogyakarta.

“Sementara pesilat lain harus dipaksa mengakui kemampuan lawan setelah kandas di babak penyisihan dan perempat final,” katanya.

Selaku pelatih, Satria, mengapresiasi semangat bertanding anak-anak asuhnya. “Kami mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh civitas akademika Universitas Halu Oleo agar kontingen silat UHO mendapatkan hasil yang maksimal di sana,” harapnya.

Kontingen silat UHO Kendari yang terdiri dari sembilan atlet, dua pelatih yakni Sartia dan Hendra Alimin serta manajer Dr La Sawali SPd MKes.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...