KemenPAN RB diserahkan Wali Kota Kendari, Asrun kepada Direktur RSUD Kota Kendari dr Asrida dan Sekretaris BPPTSPPM Ridha Wahyuni Nappu
Penghargaan dari KemenPAN RB diserahkan Wali Kota Kendari, Asrun kepada Direktur RSUD Kota Kendari dr Asrida dan Sekretaris BPPTSPPM Ridha Wahyuni Nappu, Kamis 9 Maret 2017. (KABARKENDARI/KASMAN)

Kabarkendari.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan penghargaan terhadap Rumah Sakit Umum Daerah dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (BPPTSPPM) Kota Kendari, sebagai Panutan dalam pelayanan publik.

Penghargaan tersebut diserahkan Wali Kota Kendari Asrun kepada Direktur RSUD Kota Kendari dr Asrida dan Sekretaris BPPTSPPM Ridha Wahyuni Nappu, Kamis 9 Maret 2017. RSUD mendapat penghargaan sebagai role model (panutan) penyelenggara pelayanan publik kategori B, sementara BPPTSPPM memperoleh role mode kategori A.

Dalam sambutannya usai menyerahkan penghargaan, Asrun menyatakan kebanggannya atas predikat yang diraih pihak RSUD dan BPPTSPPM. Ia juga mengingatkan agar kedua instansi tidak jemawa.

“Jangan cepat berpuas diri tapi harus tetus meningkatkan pelayanan, meningkatkan keikhlasan dalam melayani. Jangan persulit, masyarakat harus diberikan pelayanan dengan baik,” imbuhnya.

Asrun menambahkan, meski RSUD Kota Kendari sudah memperoleh kategori B dalam pelayanan, namun pelu dipertahankan dan dikembangkan lagi. Karena, di RS ini tidak hanya warga Kota Kendari yang datang berobat, tetapi ada juga dari daerah lain.

“Semoga RSUD Kota Kendari menjadi rujukan dan percontohan dalam hal pelayanan kesehatan. Untuk penambahan kelengkapan masih dalam tahap finalisasi, tenaga medis berupa ahli akan kita tambah,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Wali Kota Kendari dua periode ini akan merasa puas ketika datang berobat di RSUD Kota Kendari.

“Penghargaan ini tentu menjadi bahan evaluasi agar lebih baik lagi ke depan. Apa lagi saat ini adanya pungli yang harus diberantas,” tuntas Asrun.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...