ADP
Adriatma Dwi Putra. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com– Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional, DPD PAN Sultra, Adriatma Dwi Putra, mengungkapkan bahwa partainya telah menetapkan  nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2017.

Nama-nama tersebut, kata ADP telah mendapat persetujuan dari DPP PAN dalam bentuk Surat Keputusan.  Surat Keputusan itu ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen PAN.

Di Buton, partai berlambang matahari terbit itu mengusung Umar Samiun-La Bakri. Untuk Kabupaten Bombana, Tafdil-Johan juga telah ditetapkan. Kota Kendari PAN mengusung Sekretaria DPD Pan Sultra, Adriatma Dwi Putra. Khusus ADP sendiri, belum disebutkan siapa wakilnya.

Nama-nama tiga bakal calon kepala daerah tersebut, diungkapkan Sekretaris DPW PAN Sultra Adriatma Dwi Putra. Katanya, surat keputusan untuk tiga daerah telah ditetapkan. Sementara empat daerah lainnya, masih menunggu hasil survei. Belum keluarnya SK bakal calon empat daerah itu, ADP beralasan karena partainya tak ingin tergesa-gesa.

“SK ini ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen langsung, bermaterai lagi,” ungkap ADP usai mengikuti fit and propertest di DPD Gerindra Sultra, Minggu 14 Agustus 2016.

Sejauh ini, kata ADP, baru PAN yang pertama mengeluarkan SK mendukung calon dibandingkan partai lain.

“Kalau partai lain masih sebatas surat tugas. Surat tugas itu biasanya hanya ditandatangani oleh ketua Bappilu, bukan Ketua dan sekjen,” ujarnya.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...