rasak-musakkir
Pasangan Abdul Rasak-Musakkir Mustafa. (KABARKENDARI/Tim Rasak-Musakkir)

Kabarkendari.com – Sikap Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar membuat DPD Partai Golkar Sultra kelabakan. Pasalnya, setelah mengumumkan di media bahwa Abdul Rasak berpasangan Andi Musakkir Mustafa, DPP Golkar kembali menduetkan Abdul Rasak – Haris Andi Surahman, Minggu malam 18 September 2016.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sultra, Muhammad Basri, mengatakan perubahan Surat Keputusan ini hanya berlangsung dua hari.

“Kita tidak tahu tiba-tiba sudah berubah SK. Kita tidak disampaikan langsung, nanti sudah tiba di Cengkareng baru disampaikan diam-diam. Sabtu sore, masih Rasak-Musakkir, tapi pada saat Minggu sudah berubah lagi ke Rasak-Haris,” ungkap Basri melalui telepon selulernya, Senin 19 September 2016.

Keputusan DPP Golkar dinilai sejumlah pihak berbanding terbalik dengan keinginan beberapa pengurus di bawah. Namun, semua kader diharap menerimanya. Sebab, keputusan DPP final dan mengikat.

“Yah kita terima saja keputusan partai. Kita tidak boleh melawan keputusan partai. Apa yang diusulkan sebelumnya kalau tidak diakomodir oleh DPP, tidak ada masalah,” katanya.

Sebelumnya, Basri mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham telah meneken SK pasangan Rasak-Musakkir. Namun, belakangan SK tersebut berubah dan Musakkir kembali terlempar dan digantikan oleh Haris mendampingi Rasak di Pilwali Kendari.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor  : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...