ilustrasi balap liar
Ilustrasi. (INT)

Kabarkendari.com – Aksi kawanan geng motor di Kota Kendari kian mengkhawatirkan. Terbaru mereka melempari warga hanya karena ditegur saat balapan liar, Sabtu 15 Oktober 2016.

Sebuah rumah warga di Jalan Madesabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari jadi sasaran amuk kawanan geng motor, Sabtu 15 Oktober 2016, sekira pukul 23.40 Wita.

“Mereka sempat ditegur dan ternyata bukannya hentikan balapan, malah mereka lempari rumah warga,” ungkap salah seorang warga Madesabara yang enggan menyebutkan namanya.

Menurut warga, hampir setiap malam Minggu para geng motor ini melakukan balapan liar di Jalan Madesabara Kota Kendari. Aksi mereka sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar.

BACA JUGA: Kalah Saat Balapan Liar, Kawanan Geng Motor Mengamuk

“Kita sangat terganggu dengan prilaku anak-anak ini. Mereka ini, bukan pemuda di sini. Mereka dari luar dan datang bikin ribut di sini,” sesalnya.

Warga yang menegur aksi mereka bisa menjadi sasaran korban kriminal para geng motor. Biasanya warga tak berani melawan karena kawanan geng motor ini berbekal busur dan senjata tajam lainnya.

Mendapatkan informasi dari warga, puluhan aparat dari Kepolisian Resor Kendari mendatangi lokasi dan mengejar satu persatu geng motor. Para pembuat onar di Kota Kendari ini berhamburan lari tunggang-langgang.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...