Barang bukti yang diamankan dari pelaku. (KABARKENDARI/Muh. Syukur)

Kabarkendari.com – Seorang pengedar narkoba asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, bernama Adin, rela menceburkan diri ke dalam selokan saat hendak ditangkap anggota Satuan Narkoba Polres Muna, Kamis 15 Juni 2017.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos mengungkapkan, warga Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Katobu itu melawan saat hendak ditangkap anggotanya. Pelaku membuang barang bukti narkoba yang dikuasainya dan melompat kedalam got.

“Ditangkap di kediamannya dengan melakukan perlawanan. Tersangka melompat kedalam selokan yang mengakibatkan luka di kepalanya,” kata Agung Ramos.

Kapolres Muna Agung Ramos AKBP Agung Ramos mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari informasi masyarakat, bahwa akan ada transaksi narkotika di rumah pelaku.

“Saat dilakukan penangkapan tersangka membuang barang bukti tapi berhasil ditemukan oleh anggota,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang ditemukan antara lain, ratusan plastik kosong, timbangan, dua unit HP Samsung, dan narkoba seberat 2,4 gram. Dari hasil interogasi tersangka, barang haram tersebut didapatkan dari kebdari.

“Dan kini kami masih lakukan pengembangan,” beber kapolres.

Lanjut Agung, kini tersangka telah diamankan di Makopolres Muna untuk di lakukan pengembangan. Tersangka dikenakan pasal 112 dan 114 uud no 35 dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara maksimal dua puluh tahun penjara.

Penulis: Muh. Syukur
Editor: Kamarudin

Facebook Comments
loading...