iks fisip uho
IKS Fisip UHO Menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat pesisir di Desa Bajo Indah,Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, pada Minggu 6 November 2016. (FB)

Kabarkendari.com – Desa Bajo Indah resmi dijadikan sebagai desa binaan oleh Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Launching pemberdayaan masyarakat desa pesisir ini mengangkat tema “Masyarakat Berbudaya, Masyarakat Berkarya” pada Minggu 6 November 2016 di Desa Bajo Indah.

BACA JUGA: Expo, Prodi Agronomi PPs UHO Pamerkan Pencegah Penyakit Tanaman

“Alhamdulillah, bertempat di Desa Bajo Indah Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Launching Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pesisir dengan tema “Masyarakat Berdaya, Masyarakat Berkarya” dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Ketua Panitia, Agil Arus, Senin 7 November 2016.

Kegiatan launching ini adalah langkah awal yang yang diinisiasi oleh Jurusan IKS FISIP UHO Kendari. Kegiatan ini kemudian melahirkan kerjasama, yakni menjadikan Desa Bajo Indah sebagai Desa Binaan Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UHO.

Kegiatan tersebut, urai Agil, dibagi dalam lima fokus utama, berupa pendirian perpustakaan, pelatihan UMKM, pelatihan dan pemberdayaan wisata kuliner, pelatihan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan pengembangan Karang Taruna.

“Kegiatan ini akan terjadi dalam beberapa siklus. Pada siklus pertama akan dilaksanakan pada 6 November 2016 hingga 8 Januari 2017,” katanya.

BACA JUGA: Ini Fokus Jurusan Ilmu Tanah UHO Kendari Kedepan

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Desa Bajo Indah, Pustaka Bajo, Pustaka Kabanti, Teman Kecil Production, PLUT-UMKM Sultra, Karang Taruna Kelurahan Lepo-lepo Kecamatan Baruga, Perpustakaan dan Kantor Kearsipan Daerah Prov. Sultra, Sultra Times, Berita Kota dan Kabarkendari.com.

“Terimakasih atas partisipasi dan atensi pihak-pihak terkait atas suksesnya kegiatan ini,” tutur Agil.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...