Derik Pilwali Kendari 2017
Muhammad Zayat Kaimoedin atau akrab Disapa Derik, Calon Wali Kota kendari 2017 saat Diwawancarai Sejumlah Jurnalis. (KABARKENDARI/Pandi

Kabarkendari.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akhirnya melabuhkan dukungan kepada pasangan bakal calon Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahria Machmud di Pemilihan Wali Kota Kendari.

Dalam konferensi pers di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa 20 September 2016, Ketua DPD PDI-P Sultra, Hugua mengatakan keputusan memilih Derik-Suri merupakan bagian pilihan terbaik DPP PDI-P.

Sebelum mendukung Derik, PDI-P telah memberikan surat tugas kepada kadernya Alwi yang mendampingi Ishak Ismail. Namun, hingga batas waktu waktu yang ditentukan 10 sampai 24 Agustus, keduanya tidak mendapatkan dukungan partai lain.

“Pada akhirnya, pleno DPP menetapkan pasangan Derik-Suri. Karena Ishak-Alwi tidak mendapatkan rekomendasi ataupun dukungan dari partai lain,” jelasnya.

Hal yang sama, kata Hugua, terjadi di Kolaka Utara. Awalnya PDI-P memberikan surat tugas kepada Ulfa Haeruddin. Namun, hingga waktu ditentukan tidak ada dukungan dari partai lain.
Soal status Derik yang pernah menjadi terpidana kasus korupsi, Hugua mengatakan tidak mempersalahkannya.

“Apa pun yang terjadi, menurut kami Derik yang terbaik. Semua calon punya isu sendiri,” jelasnya.

Berikut daftar bakal calon kepala daerah di Sultra yang didukung DPP PDIP:
1.    Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahria Machmud (Kota Kendari)
2.    Samahuddin-La Ntau (Buton Tengah)
3.    LM Agus Faisal Hidayat-La Ode Arusani (Buton Selatan)
4.    Boby Alimuddin-Maksum (Kolaka Utara)
5.    LM Rajiun Tumada-Achmad Lamany (Muna Barat)
6.    Kasra Jaru Munara-Muhammad Man Arfah (Bombana)

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor  : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...