Abdul Rasak, Idrus Marham dan Andi Haris Surahman
Abdul Rasak, Idrus Marham dan Andi Haris Surahman. (FB)

KabarKendari.com – Partai Demokrat mempertimbangkan peluang Abdul Rasak untuk diusung di Pilwali Kota Kendari 2017.

Ketua Desk Pilkada DPC Demokrat Kota Kendari Ali Yasin mengatakan, pihaknya cukup kaget dengan kabar bahwa Rasak sudah mendapatkan wakil dari Partai Golkar.

“Hanya memang kami kaget dengan perkembangan Golkar berpasangan dengan Rasak wakilnya Haris Andi Surahman. Terus terung Rasak belum komunikasikan dengan kami nama itu,” ungkapnya.

Namun demikian, Demokrat tetap menghargai pilihan politik Rasak. Lantas apakah Demokrat tetap mengharapkan Rasak? Dia mengaku, peluang semua calon masih ada. Hanya saja, pilihan Rasak berpaket dengan Haris cukup mengagetkan mereka.

“Kalau Rasak sudah dapat kader Golkar, kita bisa saja dari kader atau tidak. Semua masih terbuka dan semua kemungkinan terjadi. Apa pun keputusan pak SBY itu yang harus diikuti,” paparnya.

Hingga saat ini DPP Demokrat belum memutuskan siapa yang dapat pintu Partai berlambang mercy ini. Rencananya, kata dia, DPP akan memutuskan usungan pada September 2016.

“Nama-nama yang kita serahkan ke DPP itu ada tiga. Rasak, Derik dan Ishak Ismail. Namun, selain tiga itu, kita juga bawa semua berkas calon yang daftar di Demokrat kemarin sebanyak sembilan orang. Semua sama-sama memiliki peluang,” jelasnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...