Bupati Buton Utara, Abu Hasan
Bupati Buton Utara, Abu Hasan. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Pro kontra kepemimpinan Bupati Buton Utara, Abu Hasan, terus berlanjut. Setelah DPRD Butur menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Abu Hasan-Ramadio, gelombang aksi unjukrasa terus terjadi.

Kali ini giliran kelompok mahasiswa pro Abu Hasan-Rahmadio menyatakan sikap. Dengan tegas kelompok menyatakan gerakan kontra Abu Hasan dari DPRD telah ditunggangi sejumlah elit politik Butur.

“Kami menanggapi aksi kemarin, yang dilakukan oleh segelintir aliansi masyarakat Butur lintas pemuda dan rakyat ada dugaan ditunggangi oleh para elit-elit politik Butur. Kami sebagai mahasiswa dari Butur mengatakan kepemimpinan Abu Hasan sangat baik dan kami mendukung penuh Abu Hasan,” kata Mawan, ketua Mahasiswa Peduli Butur, Selasa 7 Maret 2017.

Mawan menilai visi dan misi membangun pemerintahan yang aman dan religius di Kabupaten Butur harus dikawal dengan baik. Ia juga menghimbau masyarakat Butur tidak mudah terprovokasi dalam segala isu yang belum tentu jelas kebenaraanya.

“Maka dari itu kami mengharapkan masyarakat lebih dewasa dalam melihat dan menelaah isu yang dapat memecah belah dan akan menghambat pembangunan Butur hari ini,” tuturnya.

Mawan menjelaskan, mahasiswa Butur yang berada dibeberapa daerah di Indonesia terkhusus di Kendari sebagian sudah berada di Butur. Hal ini untuk mengawal pemerintahan Abu Hasan dan Rahmadio yang akan menjalankan pemerintahan selama lima tahun kedepan.

Harapannya juga agar Abu Hasan dan Rahmadio tidak goyah dan tidak pasrah terhadap setingan para elit politik di DPRD Butur.

“Ini sudah kentara setingan untuk merebut kekuasaan. Kami sampaikan ini ditunggangi oleh elit pastinya,” jelasnya.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...