Haris Andi Surahman
Haris Andi Surahman. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Golkar membatalkan jadwal deklarasi pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman yang rencananya akan dilangsungkan pada 6 September 2016 di Lapangan Benuabenua Kota Kendari.

Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae mengatakan, tidak ada agenda deklarasi seperti yang dimaksud Haris Andi Surahman sebelumnya.

“Deklarasi Rasak-Haris tidak ada. Belum ada jadwal deklarasi,” ungkap Ridwan.

Mantan Bupati Muna dua periode ini mengaku, pasangan Rasak-Haris hingga saat ini belum mengantongi surat keputusan atau SK partai. Mereka hanya sebatas memegang surat rekomendasi yang statusnya belum pasti.

“Keputusan DPP saja belum ada. Memang ada rancangan deklarasi, namun itu baru diadakan setelah adanya keputusan DPP. Kita tunggu saja dalam waktu dekat,” jelasnya.

Rencananya, kata Ridwan, Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto akan hadir di Sultra pada 6 September 2016 untuk melantik kepengurusan DPD Golkar Sultra yang sejak musyawarah daerah 2015 kemarin belum dikukuhkan.

“Saya juga akan rangkaikan dengan pelantikan DPD Golkar kabupaten atau kota. Pak Setnov akan menyaksikan langsung karena saya yang lantik DPD II,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Ridwan, Setnov akan memberikan santunan kepada anak yatim di Kota Kendari yang jumlahnya mencapai 1.700 orang.

“Beliau juga memberikan bantuan 50 nelayan tidak mampu untuk diberikan alat tangkap. Beliau juga akan berikan bantuan kepada 30 pelajar yang memiliki prestasi namun tidak mampu,” paparnya.

“Akan juga membantu satu rumah tidak layak huni. Kita siapkan satu unit di Benubenua, rumahnya hancur dan sekarang lagi dipugar. Pak Novanto menyiapkan seluruh fasilitas,” tuturnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...