HMI kendari
Acara halalbihalal Kahmi Sultra di Grand Clarion Hotel Kendari, Sabtu malam 16 Juli 2016. (KABARKENDARI/Temon)

Kabarkendari.com – Bagi alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Kendari, tidak mudah melupakan Gang Lafran. Sebab disanalah mereka dahulu berhimpun dan menempa diri semasa mahasiswa.

Memori semasa di Gang Lafran menyeruak dalam suasana Halal Bihalal Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara atau KAHMI di Grand Clarion Hotel Kendari, Sabtu 16 Juli 2016.

Acara ini, turut dihadiri beberapa mantan aktivis HMI Cabang Kendari dimasanya seperti, Gubernur Sultra Nur Alam, Bupati Buton Utara Abu Hasan, Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud, Bupati Konawe Utara Ruksamin, Wakil Bupati Konawe Utara Raup, Ketua Komisi Pemilihan Umum Sultra Hidayatullah dan mantan Rektor Universitas Halu Oleo Mahmud Hamundu.

Di acara ini, Mahmud Hamundu didaulat membawakan hikmah halal bihalal dengan tema Dari Gang Lafran Kami Berhimpun, Untuk Indonesia Kami Mengabdi.

Mahmud mengisahkan berbagai perjalanan panjang HMI sebagai organisasi mahasiswa tertua di Indonesia. Meski usia tak lagi muda, mantan aktivis mahasiswa yang dikenal dengan julukan singa podium ini, masih lincah bertutur.

Salah satu hal yang sangat ditanamkan dalam doktrin HMI, kata Mahmud, adalah ideologi, politik, strategi dan taktik atau biasa dikenal ideopolstratak.

“HMI besar karena kader memiliki jiwa patriotisme yang tinggi dan sudah biasa dengan penderitaan. Dengan pola kaderisasi seperti itu, kader HMI tidak perlu ragu tampil dimana pun,” paparnya.

Mahmud menilai, beberapa kader yang dianggap sukses dan berhasil memainkan pola ideopolstratak adalah Abu Hasan, Ruksamin dan Rusda Mahmud yang sekarang menjabat sebagai Bupati di daerah masing-masing.

“Satu modal kebesaran HMI adalah komitmen dalam penjewantahan tujuan HMI itu sendiri. Selain itu, doktrin kuat yang ditanamkan dalam proses pengkaderan menjadi modal utama kader dalam setiap momentum kontestasi,” katanya.

Melalui momen halal bihalal ini, Mahmud ajak kader dan alumni HMI Cabang Kendari untuk terus menjalin silaturahmi dan saling memaafkan.

Penulis: Temon
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...