Abdul Rasak, Idrus Marham dan Andi Haris Surahman
Abdul Rasak, Idrus Marham dan Andi Haris Surahman. (FB)

Kabarkendari.com – Setelah mendapatkan dukungan Partai Nasional Demokrat atau NasDem dan Golkar, bakal calon Wali Kota Kendari Abdul Rasak kembali mengincar Partai Bulan Bintang atau PBB.

Rasak mengaku memiliki kedekatan khusus dengan PBB, khususnya Ruksamin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW PBB Sulawesi Tenggara.

“Kemarin kita juga sering sama-sama dan saya yakin PBB akan mendukung saya di Pilwali Kendari nanti,” ungkap Rasak kepada Kabarkendari.com, Sabtu 13 Agustus 2016.

Bila PBB resmi mendukungnya, maka dia sudah bisa memastikan delapan kursi di parlemen menjadi syarat maju di Pilwali Kendari 2017.

“Kursi NasDem kan tiga kursi, Golkar empat. Dengan demikian, total kursi ada tujuh. Bila ditambah lagi dengan PBB, maka jumlah kursi menjadi delapan. Karena, di DPRD Kota Kendari, PBB memiliki satu kursi,” ujarnya.

Dengan adanya dukungan tiga partai ini, kata Rasak, memacu motivasi tim untuk terus berkonsolidasi memenangkan pertarungan ke depan.

“Ini merupakan dorongan. Dan Alhamdulillah, saya adalah calon pertama yang memenuhi syarat dukungan untuk maju Pilkada. Padahal, sebelumnya saya sangat diragukan untuk mendapatkan dukungan partai,” ungkapnya.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...