Danrem 143/HO
Korem 143 HaluOleo Kendari melalui Komandan Danrem 143 HaluOleo Kolonel Inf Immanuel Ginting mengadakan pertemuan dengan Wartawan, di lapangan Markas Yonif 725 Woroagi di Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara pada Minggu 30 Oktober 2016. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Demi mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas Korem 143 HaluOleo Kendari melalui Komandan Danrem 143 HaluOleo Kolonel Inf Immanuel Ginting mengadakan pertemuan dengan Wartawan, di lapangan Markas Yonif 725 Woroagi di Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara pada Minggu 30 Oktober 2016.

Komandan Danrem 143 HaluOleo Kolonel Inf Immanuel Ginting menjelaskan dalam pertemuan tersebut, ini hanya pertemuan biasa saja dalam meningkatkan Informasi dan tukar pikiran dengan Wartawan, serta sinergi dalam meningkatkan Silaturahmi antara TNI dan Wartawan.

Wartawan merupakan mata dan telinga bagi TNI karena TNI juga membutuhkan informasi dari Wartawan, hal ini bentuk yang nyata lakukan agar Wartawan dan TNI bisa bersinergi baik tukar pikiran, tukar informasi dan tukar pengalaman.

BACA JUGA: Danrem: Sisa Kelompok Santoso Bisa Saja Masuk Sultra

“Keharmonisan itu sangat penting antara TNI dan Wartawan karena melalui pemberitaan bisa membuat suasana menjadi nyaman dan aman karena dipastikan wartawan yang menyajikan berita tentunya memahami hal-hal yang bisa membahayakan negara,” kata Immanuel Ginting, didepan puluhan wartawan dari berbagai media.

Sementara itu perwakilan Wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara Sarjono, berharahap silahturahmi ini juga merupakan perhatian yang positif dikalangan Wartawan atas atensi yang diberikan TNI AD melalui Korem 143 HaluOleo.

“Semoga kedepan perhatian yang positif ini tetap di pertahankan sehingga Wartawan dan TNI tetap kompak terkait dalam pemberitaan yang mengedepankan Bangsa dan Negara,” ungkap Sarjono, sembari menambahkan jika salah satu pilar demokrasi yaitu pers atau media.

Penulis: Suwarjono

Facebook Comments
loading...