Evakuasi korban KM Lintas Samudra_2
Evakuasi korban KM Lintas Samudra (KABARKENDARI/facebook.com)

Kabarkendari.com – Komandan Koramil Kecamatan Maligano, Kapten Inf. Saekoni merupakan salah seorang penumpang KM Lintas Samudra yang terbakar di Selat Buton, Sulawesi Tenggara, Minggu 07 Agustus 2016 pukul 12.00 Wita. Beruntung sang komandan selamat dari musibah tersebut.

Saat ini Kapten Saekoni masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, AKBP Sunarto.

BACA JUGA: Sebelum Terbakar, KM Lintas Samudra Mengangkut 100 Jerigen Bensin

“Saat ini korban selamat sudah mencapai 13 orang. Salah seorang diantaranya adalah Danramil Kecamatan Maligano, Kapten Saekoni,” kata Sunarto.

Jumlah korban jiwa dari musibah ini berjumlah enam orang. Baik korban tewas maupun selamat telah dievakuasi ke RSUD Muna.

“Untuk korban jiwa ada enam orang. Itu yang kami dapatkan dari keterangan anggota di lapangan yang sementara melakukan evakuasi,” tuturnya.

Dari keterangan sejumlah saksi penyebab kebakaran akibat percikan bunga api dari mesin menyambar bensin yang dimuat diatas kapal tersebut. KM Lintas Samudra dilaporkan memuat 30 orang penumpang, 3 unit motor dan 100 jerigen bensin.

Sampai saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan Tim Basarnas bersama Polsek KP3 Muna. Kasus ini masih dalam penyelidikan Polda Sulawesi Tenggara dari Direktorat Polisi Perairan. Belum ada data resmi terkait manifest penumpang.

Penulis : Egi
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...