Gapensi Sultra
Hasdar baju kemeja kotak-kotak didampingi pengurus BPC Gapensi Kota Kendari. (KABARKENDARI/KASMAN)

Kabarkendari.com – Badan Pimpinan Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Sulawesi Tenggara akan menggelar musyawarah daerah pada 15 hingga 17 Januari 2017.

Jelang Musda sejumlah nama calon pemimpin Gapensi Sultra lima tahun ke depan mulai muncul ke permukaan. Salah satu nama diantaranya, Hasdar.

Hasdar merupakan Ketua BPC Gapensi Kota Kendari. Hasdar mengaku siap bersaing dengan calon lain untuk menggantikan singgasana yang kini diduduki Hj Hasnawati, karena masih banyak yang perlu diperbaiki dalam tubuh BPD Gapensi Sultra.

“Saya menyatakan diri maju karena masih banyak hal-hal yang diperbaiki dalam tubuh organisasi untuk kemajuan Gapensi ke depan. Saat ini saya melihat sistim pelayanan dan manajemen Gapensi Sultra masih kurang bagus dan komunikasi di tingkat bawah perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Sabtu 14 Januari 2017.

Hasdar berjanji, jika dirinya diberikan amanah memimpin BPD Gapensi Sultra, pelayanan akan dilakukan secara online. Dia mengakui, sistim pelayanan online telah berjalan namun saat ini hanya ada di BPD Sultra.

“Kalau saya terpilih saya akan lakukan pelayanan online secara merata hingga ke tingkat BPC atau kabupaten/kota,” janjinya.

Selain itu, Hasdar juga akan melakukan pembinaan terhadap usaha-usaha skala kecil sampai berkembang menjadi besar. Kemudian, akan membedayakan pengusaha-pengusaha lokal.

“Kita akan mendorong agar perusahaan yang ada di Sultra untuk melibatkan pengusaha lokal dalam pengerjaan konstruksi. Namun kita lihat dulu regulasinya, jangan sampai menabrak aturan yang sudah ada,” ucapanya.

Masih kata Hasdar, target utamanya setelah terpilih menjadi Ketua BPD Gapensi Sultra akan melengkapi seluruh kepengurusan Gapensi di tingkat BPC. Karena, beber dia, dari 17 kabupaten/kota di Sultra baru 12 BPC yang terbentuk.

“Kami juga akan mencoba memberi kepercayaan pemerintah terhadap Gapensi sehingga selalu dilibatkan dalam pekerjaan konstruksi,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan BPC Gapensi Kota Kendari Azhar Malaka meyakini hanya Hasdar yang tepat memimpin BPD Gapensi Sultra. Hal itu, ungkap dia, terlihat dari kinerjanya selama memimpin BPC Gapensi Kota Kendari.

“Hanya BPC Gapensi Kota Kendari yqng melakukan kerja sama dengan Jamkrindo. Sehingga, anggota BPC Gapensi Kendari bisa mengutang di Jamkrindo, nanti cair uang proyek baru dikembalikan,” pungkasnya.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...