Ir H. Hado Hasina MT
Ir H. Hado Hasina MT (ketiga dari kiri). (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara mendapatkan bantuan 10 unit bus operasional dari Kementerian Perhubungan. Bus tersebut akan melayani transportasi rute Bandara Haluoleo Konawe selatan menuju Kelurahan Tapulaga Kabupaten Konawe hingga Bungkutoko Kota Kendari.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina, mengatakan 10 bus ini akan segera beroperasi tahun 2016 ini. Saat ini pihaknya tengah menunggu kedatangan transportasi massal tersebut.

“Pemprov Sultra yang mengusulkan bantuan pengadaan bus ke Kemenhub khusus untuk melayani rute Bandara Haluoleo, ungkap Hado Hasina, Senin 22 Agustus 2016..

Selama ini rute Bandara Haluoleo- Pelabuhan Bungkutoko belum dialui angkutan massal. Padahal jalur tersebut sangat penting.

Setiap bus ini memiliki kapasitas yang cukup besar. Mirip dengan bus Translulo yang dimiliki Pemerintah Kota Kendari. Hado memastikan sebelum tahun ini berakhir, bus itu telah tiba. Rencananya Gubernur Sultra, Nur Alam, akan meresmikan peluncuran Bus-bus tersebut.

“Kita ingin masyarakat memiliki moda transportasi baru dan murah untuk melayani rute Bandara-Tapulaga-Bungkutoko,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...