Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa pimpin massa Pro-Nur Alam ke DPRD Sultra
Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa memimpin ribuan massa yang terlibat dalam aksi solidaritas pro-Nur Alam menuju DPRD Sultra, Selasa 4 Oktober 2016. (KABARKENDARI/Egi)

Kabarkendari.com – Bupati Konawe Kerry Syaiful Konggoasa memimpin ribuan massa yang terlibat dalam aksi solidaritas pro-Nur Alam, Selasa 4 Oktober 2016, menuju DPRD Sultra.

Menurut Kerry, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan moril kepada Gubernur Sultra Nur Alam yang sedang menempuh upaya hukum praperadilan terhadap KPK. Nur Alam ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pertambangan.

BACA JUGA: PNS Ramaikan Aksi Solidaritas Dukung Nur Alam

Dalam orasinya, Kerry menilai,  penetapan tersangka terhadap Nur Alam merupakan bentuk kriminalisasi dan politisasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dia mengajak masyarakat agar mendukung Nur Alam dalam kasus ini.

“Nur Alam tidak salah. Nur Alam adalah pimpinan terbaik daerah ini. Saya rela menanggalkan semua yang melekat pada diri saya untuk mendukung Nur Alam. Ayo masyarakat Sultra kita dukung Nur Alam,” katanya.

Selain itu, Kerry meminta kepada Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh untuk memimpin aksi solidaritas dan bersama-sama berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi serupa di gedung KPK.

BACA JUGA: Aksi Solidaritas Dukung Nur Alam Praperadilankan KPK

“Kalau perlu nanti pemda Konawe yang tanggung semua tiket berangkat kesana. Saya siap menanggung semuanya. Tolong mari kita dukung Nur Alam,” pinta Kerry.

Menurut Kerry, aksi ini murni solidaritas masyarakat Sultra yang tidak rela melihat pemimpinnya diperlakukan tidak adil di mata hukum oleh KPK. Bagi Kerry, KPK terkesan terburu-buru dan sarat kepentingan dalam menetapkan Nur Alam sebagai tersangka.

Penulis : Kamarudin
Editor  : Jumaddin

Facebook Comments
loading...