abdul rasak haris andi surahman
Pasangan Bakal Calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman. (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Abdul Rasak memantapkan niatnya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Kendari sekalipun harus berhadapan dengan Partai Amanat Nasional atau PAN.

Rasak sendiri sudah siap berlabuh di partai lain, bila partai yang pernah membesarkannya ini memecatnya dari kepengurusan.

“Pada saat kita direcal di PAN, maka sudah pasti kita keluar dari dewan. Itu tidak ada masalah kalau harus direcal dari PAN,” ungkap Abdul Rasak di Kantor DPD Golkar Sultra, Selasa 20 September 2016.

Rasak mengaku, persoalan parpol hanya menyangkut aktivitas politik dan kepentingan kendaraan politik maju Pilkada. Namun yang paling utama adalah berbuat baik untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

“Jika direcal, maka itu risiko saya karena telah mengambil keputusan politik. Kalau pun begitu, sudah banyak partai yang siap menerima saya, termasuk Partai Golkar. Kalau diminta di Golkar, saya sangat siap,” katanya.

Selain Golkar, sebut Rasak, beberapa partai sudah ikut memintanya bergabung. Yakni, Partai Nasional Demokrat atau NasDem dan Partai Demokrat.

“Tapi saya sudah telanjur pakai baju kuning ini,” katanya sambil tertawa.

Di DPD Golkar Sultra, Rasak dan Haris menerima langsung surat keputusan atau SK DPP Golkar terkait dukungan di Pilwali. Rasak terlihat menggunakan jas milik partai berlambang beringin.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Kendari Hikman Ballagi mengaku, partainya sangat terbuka lebar untuk menerima Rasak sebagai kader. Terlebih, sosok Rasak yang sangat dekat dengan masyarakat.

“Kita sangat terbuka dan menginginkan Rasak bergabung di Golkar,” katanya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...